English   |   Bahasa
CIMB Niaga Syariah    
Tentang Kami
 
You are in :
  Pendanaan   |  Pembiayaan   |  Kartu   |  Akses Elektronik   |  CIMB Preferred  
 
CIMB Niaga Syariah > About Us > News > CIMB Niaga Perkenalkan Cara Investasi Terbaru lewat “CRISP Plus”
CIMB Niaga Perkenalkan Cara Investasi Terbaru lewat “CRISP Plus”  

Press Release

Senin, 19 Maret 2012

CIMB Niaga Perkenalkan Cara Investasi Terbaru lewat “CRISP Plus”

Layanan pertama berikan perlindungan asuransi

 


JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) hari ini memperkenalkan sebuah layanan yang memudahkan nasabah dalam berinvestasi di tabungan berkala bunga kompetitif dan reksa dana, sekaligus mendapatkan perlindungan asuransi jiwa, dengan nama CIMB Niaga Regular Investment Savings Plan + Insurance Benefit (CRISP Plus). CRISP Plus merupakan inovasi terbaru dari CIMB Niaga, hasil sinergi dengan dua perusahaan terafiliasi CIMB Group di Indonesia, yaitu PT CIMB Sun Life (“CIMB Sun Life”) dan PT CIMB Principal Asset Management (“CIMB Principal”).

Samir Gupta, Direktur Sales & Distribution CIMB Niaga mengungkapkan, layanan CRISP Plus adalah layanan yang menjadi pendukung dan solusi bagi nasabah dalam menabung sekaligus berinvestasi untuk tujuan jangka tertentu. Hal ini terlihat dari beragam kelebihan yang dimilikinya, terutama dari pilihan skema tabungan dan investasi yang dinamis dan fleksibel.

“Dengan tenor mulai dari 24 hingga 120 bulan, nasabah bisa menentukan jumlah dana yang akan diinvestasikan setiap bulannya. Layanan ini sangat sesuai bagi nasabah yang baru belajar berinvestasi. Hal tersebut karena, cukup dengan Rp100.000,- per bulan, nasabah sudah bisa mendapatkan layanan profil aset dan penempatan dana sesuai dengan level risiko dari nasabah untuk hasil investasi yang optimal,” kata Samir.

Samir menambahkan, dikombinasikan dengan tabungan berkala bunga kompetitif nasabah bisa memilih produk-produk investasi yang didistribusikan oleh CIMB Principal. Reputasi CIMB Principal sebagai manager investasi sudah terbukti dengan dukungan tim pengelola investasi yang berpengalaman di bidangnya. 

Reita Farianti, Direktur CIMB Principal menambahkan, dengan beragam produk investasi yang dikelola CIMB Principal, pilihan investasi nasabah akan semakin beragam. “Kami punya beragam produk investasi unggulan mulai dari Reksa Dana Pasar Uang sampai dengan Reksa Dana Saham dengan imbal hasil yang kompetitif. Salah satu produk unggulan dimaksud adalah CIMB Principal Dollar Bond, yang pada tahun lalu mendapat pengakuan dari situs investasi independen Infovesta sebagai peringkat 5 stars untuk kinerja 1 Tahunan dengan imbal hasil  per Desember 2011 sebesar 6,80% p.a.”, ujar Reita.

Selain sifatnya yang dinamis, layanan ini, juga terbilang praktis. Cukup mendaftarkan diri di CIMB Niaga untuk memastikan keikutsertaan berinvestasi, nasabah akan memperoleh fasilitas auto debit, sebuah layanan yang akan menarik secara otomatis dana nasabah setiap bulannya, sesuai waktu yang diinginkan. “Jadi, nasabah tak perlu repot lagi datang ke kantor cabang CIMB Niaga setiap bulannya hanya untuk menyetorkan dana yang akan diinvestasikan,” terang Samir.

Adapun kelebihan lain yang belum dijumpai di layanan sejenis di Tanah Air adalah adanya manfaat perlindungan asuransi jiwa. Menurut Samir, CIMB Niaga menjadi bank pertama yang menawarkan layanan skema investasi dan tabungan berkala bunga kompetitif dengan perlindungan asuransi, di mana nasabah tidak perlu membayar preminya. Ada tiga manfaat asuransi yang diberikan layanan ini, yaitu manfaat santunan harian rawat inap (hospital income benefit), manfaat kematian karena kecelakaan (accidental death benefit), dan manfaat kematian (death benefit). Untuk layanan ini, CIMB Niaga telah bekerjasama dengan CIMB Sun Life.

Vivien Kusumowardhani, Presiden Direktur CIMB Sun Life mengatakan, pihaknya memberikan manfaat perlindungan asuransi yang optimal bagi nasabah CIMB Niaga yang berinvestasi di CRISP Plus. “Ini sejalan dengan komitmen kami di Indonesia untuk menyediakan solusi perlindungan dalam setiap perencanaan keuangan nasabah. Sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa joint venture di Indonesia, angka kesehatan keuangan perusahaan atau Risk Based Capital (RBC) per Desember 2011 mencapai 406%, jauh melampaui persyaratan minimum di Kementerian Keuangan yang sebesar 120%. Ini yang menjadi salah satu kekuatan kami,” terang Vivien.

Strategi meningkatkan dana murah

Menurut Samir, hadirnya layanan investasi terbaru dari CIMB Niaga ini, menjadi salah satu strategi manajemen dalam meningkatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK), khususnya perolehan dana murah. Hingga akhir Desember 2011, perolehan dana murah CIMB Niaga mencapai Rp58,42 triliun, naik 13,76% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp51,35 triliun.

Samir menambahkan, sinergi antara tiga perusahaan yang terafiliasi dengan CIMB Group menjadi kali pertama di Indonesia. “Sinergi diantara tiga perusahaan ini tentunya akan semakin memperkuat visi bersama sebagai bagian dari CIMB Group, yaitu menjadi grup perbankan universal paling bernilai di Asia Tenggara, serta bagaimana bersama-sama untuk tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, ASEAN For You,” tutup Samir.


 Tentang CIMB Niaga

 CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,94% saham CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 901 jaringan kantor per 31 Desember 2011, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 630, Mikro Laju sebanyak 233, kantor kas dan payment point sebanyak 38. CIMB Niaga memiliki lebih dari 13.600 karyawan yang tersebar di seluruh Tanah Air.

CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam dan Myanmar). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, Bahrain, India, Sri Lanka, AS dan Inggris. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Nilai kapitalisasi pasar kelompok usaha ini mencapai RM55,3 miliar per tanggal 31 Desember 2011. Karyawannya berjumlah lebih dari 40.000 orang yang tersebar di 14 negara.

 Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Harsya Denny Suryo
Corporate Secretary
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +62 – 21
546 0555 ext. 34019
Fax: +62 – 21 252 6749
Website:
www.cimbniaga.com

 

 

 

Tentang Kami
Sekilas
VISI dan MISI CIMB Niaga Syariah
Penghargaan
Dewan Pengawas Syariah
CIMB Niaga Peduli
» Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga 2014
» Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2014
» CIMB Niaga Peduli 2014
Berita
2014
2013
2012
2011
2010
 
Join Us On or Skype Us
CIMB Group | Financial Information | Group News | Karir | Sitemap BI | Hubungi Kami | Privasi Copyright © 2014 CIMB Group. All rights reserved.